Kamis, 17 September 2015

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi

Hi hi! Kali ini aku akan memberi info tentang perkembangan teknologi.

Pada tau nggak sih guys apa itu teknologi? Hmm…
salah satu contoh kemajuan teknologi sekarang ini adalah smartphone. Pada punya smartphone kan kalian? So pasti kalian punya!
Nah dari contoh smartphone tadi, kita udah bisa mengambil kesimpulan secara sederhana apa itu teknologi. Teknologi adalah suatu proses atau sistem yang menghasilkan produk yang dapat digunakan untuk memudahkan dan meningkatkan kinerja manusia.
Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang memang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Kalian pada ngerasain kan guys, dengan adanya kemajuan teknologi telah memberikan banyak kemudahan dalam melakukan berbagai aktivitas kita, khususnya kita dapat menikmati banyak manfaat dari inovasi-inovasi terbaru yang ada saat ini. Namun meskipun begitu, ternyata di sisi lain kemajuan teknologi juga dapat digunakan untuk hal yang negatif, guys.
Untuk perkembangan teknologi sendiri, terjadi bila seseorang menggunakan alat dan akalnya untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya. Nah kalau menurut B.J. Habiebie ada delapan wahana transformasi yang menjadi prioritas pengembangan teknologi nih guys, terutama pada teknologi industri, yaitu (1) pesawat terbang, (2) maritim dan perkapalan, (3) alat transportasi, (4) elektronika dan komunikasi, (5) energi, (6) rekayasa , (7) alat-alat dan mesin-mesin pertanian, dan (8) pertahanan dan keamanan.
Oiya untuk apa saja sih guys manfaat dari perkembangan dan kemajuan teknologi dalam kehidupan sehari-hari? Ini dia diantaranya ;
a. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk perusahaan
b. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk dunia bisnis.
c. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk perbankan
d. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk pendidikan
e. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam kesehatan
dan masih banyak lagi.
Nah berikut ini adalah beberapa dampak positif dan dampak negatif dari perkembangan dan kemajuan teknologi. Apa saja guys? Ini nih ;
Dampak positif diantaranya adalah ;
Memudahkan kita dalam mencari berbagai informasi dari seluruh belahan dunia
Memudahkan kita dalam bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan secara online
Memudahkan kita dalam mengirim data dan berbagi informasi dengan orang lain
dan masih banyak lagi.
Dampak negatifnya, antara lain adalah ;
a. Maraknya penipuan
b. Merajalelanya pornografi
c. Cyber crime
dan sebagainya.
Oke itu tadi sedikit informasi tentang perkembangan dan kemajuan teknologi ya guys. Inget ya guys, tetap gunakan dan manfaatkan kemajuan teknologi dengan cara yang baik dan tidak berlebihan. beberapa dampak positif dan negatif dari teknologi harus selalu kita jadikan pertimbangan bagaimana kita harus menggunakan informasi dengan baik terutama penggunaan teknologi-teknologi informasi dan komunikasi yang sedang popular saat ini, seperti internet, handphone dan televisi. Tunggu postinganku selanjutnya ya. Merci beaucop!
Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi
http://novigusman.blogspot.com/2014/06/dampak-positif-dan-negatif-iptek-dalam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar